Ayam Bangkok 2017: Cara Merawat Anakan AYAM BANGKOK Agar Cepat Besar dan Tulangan Kokoh

Ayam Bangkok 2017: Cara Merawat Anakan AYAM BANGKOK Agar Cepat Besar dan Tulangan Kokoh - Di artikel kali ini saya akan membagiakn pengetahuan, atau pengalaman dalam bagai mana cara merawat ayam bangkok agar cepat besar, dan tumbuh menjadai ayam aduan yang mantap. Merawat ayam bangkok agar cepat besar sebaiknya kita lakukan semenjak anak anak ayam yang baru menetas. Anak anak ayam yang baru menetas setelah 3 hari sebaiknya kita pisahkan dari babonnya.
Ayam Bangkok 2017: Cara Merawat Anakan AYAM BANGKOK Agar Cepat Besar dan Tulangan Kokoh
Pemisahan dari babonnya bertujuan agar kita bisa mengoktimalkan perawatannya, anak ayam yang tidak kita pisah sulit untuk mengoktimalkan perawatannya. Anak anak ayam yang telah kita pisah dari babon, kita harus menyiapkan kandang box yang di kasih lampu, ini bertuan agar dimalam hari anak ayam tetap terjaga kehangatannya, kita juga bisa menggunakan kardus (sesuaikan ukurannya) apabila kita tidak mempunyai kandang yang ada lampunya.

Saya sarankan kita harus mempunyai kandang box yang ada lampunya (ukuran watt lampu di sesuaikan dengan kandang box), karna kita bisa memberikan pakan di malam hari, memberikan pakan di malam hari akan mempercepat pertumbuhan anak anak ayam. Untuk pakan anak ayam 0 sampai 3 bulan kita bisa berikan voor 592, berikan juga tambahan vitamin yang bisa di campurkan dengan minumnya, pemberian vitamin yang di campurkan di minumnya cukup di berikan 2 kali dalam seminggu.Untuk anak anak ayam yang berumur 3 sampai 6 bulan kita bisa merubah pakan voor 592 dengan voor 594.

Di umur anak ayam 3 bulan keatas, berikan juga Kalk (calcium), kalk baik untuk merangsang pertumbuhan tulang tulang ayam, pemberian kalk cukup di berikan 3 hari sekali, kalk bisa di dapatkan di toko toko apotik. Bagi teman teman yang mempunyai modal (uang) yang banyak, teman bisa menggunakan voor babi, voor babi lebih tinggi kanduan proteinnya.

Susu bubuk sangat bagus juga untuk mempercepat pertumbuhan anak ayam, teman teman pasti berpikir susuk bubuk pasti sangat mahal harganya, kita bisa menggunakan susu bubuk yang sudah kadar luarsa, susu bubuk yang sudah kadarluarsa lebih murah koq, susu bubuk yang telah kadarluarsa, kalau untuk ayam tetap bagus, susu bubuk bisa kita dapatkan di pabrik pabrik pembuatan susu.

Untuk teman teman yang jauh dari pabrik pembuatan susu, kita bisa mendapatkan dari social media FACEBOOK atau lainnya, karna di social media banyak komonitas atau grup ayam bangkok, di social media ada teman teman kita yang menjual susu bubuk yang sudah kadarluarsa.

Untu perberian pakan susu bubuk tidak perlu lagi memberikan kalk, di kandung susu bubuk sudah tinggi kandungan protein dan ada kandungan kalknya juga, perberian pakan susu bubuk sangat super cepat pertumbuhan anak anak ayam.

Bagi kita yang keterbatasan modal, cara merawat ayam bangkok agar cepat besar juga bisa kita memaxsimalkan pertumbuhan anak ayam dengan cara mencampukan voor + dedak halus + ampas tahu + dedak ikan teri, cara membuatnya dedak + ampas tahu + dedak teri di aduk rata, kemudian tambahkan air panas, dan di aduk kembali,setelah di aduk rata tunggu sampai adonan agak dingin, setelah pakan agak dingin tambahkan lagi voor, aduk sampai rata kembali, pakan siap untuk di sajikan. Gunakan Perbandingan takaran pakan 1:1:1:1.

Bagi teman teman yang mengguna pakan campuran seperti gambar di bawah ini, berikan kakl nya juda ya. Kalau saya lebih suka menggunakan pakan campuran, selain pertumbuhan anak ayam bangkok cepat besar, badan atau dagingnya padat, tidak seperti anak anak ayam yang di berikan voor murni.

Tips Cara Merawat Ayam Bangkok Agar Cepat Besar Yang Baik Dan Benar

Selaian perberian pakan, cara merawat ayam bangkok agar cepat besar kita harus menjaga kebersihan kandang, kebersihan tempat makan dan tempat minumnya harus di jaga juga, kotoran yang menumpuk di bawah kandang dapat menimbulkan penyakit pada anak anak ayam. Penyemprotan kandang dengan menggunakan bahan kimia desinfektan kuat membasmi mikroba (virus, bakteri, jamur, lumut, ganggang dll) dan serangga.

Perawat anak anak ayam dari dini sampai 6 bulan adalah masa masa pertumbuhan anak ayam, di masa ini kita harus mengoktimalkan perawatan, pakan yang berkualitas yang terjaga kebersihanya, berperan sangat penting untuk mengoktimalkan pertumbuhan anak anak ayam kesayang kita, anak ayam sebaiknya terkena sinar matahari di pagi hari dan umbarlah anak ayam 1 kali seminggu, ini bertujuan agar anak ayam memgerakan otot otonya dengan bebas, karna selama di kandang anak anak ayam tidak bisa bergerak bebas.

Demikianlan yang dapat saya bagikan tentang Cara Merawat Anakan AYAM BANGKOK Agar Cepat Besar dan Tulangan Kokoh semoga apa yang saya sampaikan dapat berguna bagi pembaca atau bagi teman teman di luar sana yang ingin mengikuti kontes ayam bangkok 2017. Ambil yang baik baik dan tinggalkan tidak bermanfaat. Untuk anda yang sedang mencari ayam aduan, bisa langsung menuju situs JUAL AYAM BANGKOK BERKUALITAS...